Need help? 0020 500 - MYMEDI - 000

FAQ

Apa itu Toyota Official Store Solution (TOSS)?

TOSS merupakan salah satu dari Total Mobility Solution dari Toyota. Di sini Toyota menyediakan toko online resmi dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli mobil, atau produk, dan jasa lainnya tanpa harus datang langsung ke dealer resmi Toyota. Pelanggan dapat mengakses Online Platform ini dari mana saja dan kapan saja secara aman, mudah, dan nyaman.

Di mana TOSS dapat diakses?

TOSS dapat di akses melalui website resmi Toyota Indonesia (toss.toyota.astra.co.id), website masing-masing dealer resmi Toyota dengan mencantumkan nama subdomain (co: toss.daya-toyota.com, toss.astridotoyota.co.id, toss.tunastoyota.com, toss.nasmoco.co.id, toss.kallatoyota.co.id). Apabila Anda menemukan logo TOSS di sebelah kiri atas, maka Anda sudah masuk ke dalam halaman website TOSS.

Saat ini TOSS hanya tersedia di beberapa dealer resmi Toyota dan akan terus berkembang ke depannya secara nasional.

Apa yang ditawarkan di platform TOSS?

Anda dapat melakukan pembelian untuk produk resmi dan asli dari Toyota, mulai dari pembelian mobil baru, suku cadang, ataupun paket servis untuk saat ini.

Bagaimana proses pembelian untuk Mobil Baru di platform TOSS?

1.     Registrasi/Sign in

2.     Pilih menu Mobil Baru

3.     Pilih produk dari SKU yang tersedia

4.     Pilih tipe, warna, transmisi

5.     Add to Cart

6.     Tambahkan “Add On” berupa Toyota Optimization Option atau Paket Servis (tidak menjadi keharusan)

7.     Checkout

8.     Masukkan kode promo (jika ada), data diri yang dibutuhkan, dan lakukan proses pembayaran Booking Fee.

9.     Tunggu konfirmasi dari pihak Dealer resmi Toyota

10.  Setelah mendapatkan konfirmasi, lakukan pembayaran selanjutnya.

11.  Tunggu pengiriman kendaraan dan STNK sesuai dengan pesanan Anda.

Bagaimana proses pembelian untuk Sparepart di platform TOSS?

1.     Registrasi/Sign in

2.     Pilih menu Sparepart Kendaraan

3.     Pilih produk dari SKU yang tersedia (menu filter tersedia untuk mempermudah Anda memilih produk yang sesuai)

4.     Masukkan jumlah yang Anda inginkan

5.     Add to Cart dan Checkout

6.     Masukkan kode promo (jika ada), data diri yang dibutuhkan, Pilih lokasi untuk pengambilan/pemasangan, dan lakukan proses pembayaran.

7.     Tunggu konfirmasi dari pihak Dealer resmi Toyota

8.     Setelah mendapatkan konfirmasi, Anda dapat melakukan pengambilan/pemasangan sesuai dengan waktu dan dealer yang disepakati.

9.     Simpan atau download invoice pembelian Anda untuk di tunjukkan pada saat pengambilan/pemasangan sparepart.

-       Pengambilan: Tunggu pemberitahuan dari kami kapan barang yang dipesan dapat diambil

-       Pemasangan: Silakan datang ke dealer yang dipilih sesuai dengan waktu yang sudah disepakati sebelumnya.

10.  Jika ada pembelian lain yang terjadi di dealer dan di luar platform TOSS, transaksi dapat dilakukan secara manual di dealer tersebut.

Bagaimana proses pembelian untuk Paket Servis di platform TOSS?

1.     Registrasi/Sign in

2.     Pilih menu Jasa Servis Kendaraan

3.     Pilih produk dari SKU yang tersedia

4.     Masukkan jumlah yang Anda inginkan

5.     Add to Cart dan Checkout

6.     Masukkan kode promo (jika ada), data diri yang dibutuhkan, dan lakukan proses pembayaran.

7.     Tunggu konfirmasi dari pihak Dealer resmi Toyota

8.     Anda akan mendapatkan kode/QR yang dapat digunakan di dealer pada saat melakukan servis sesuai dengan paket yang Anda pilih sebelumnya.

9.     Jika ada pembelian lain yang terjadi di dealer dan di luar platform TOSS, transaksi dapat dilakukan secara manual di dealer tersebut.

Bagaimana cara mendapatkan Kode Promo?

1.     Jika ada Activity/Campaign yang dilakukan dari pihak Toyota atau Dealer Resmi Toyota, co: flash sale.

2.     Hubungi pihak dealer kami melalui tombol online chat di platform TOSS. Dealer kami dengan senang hati akan melayani Anda.

Bagaimana cara melakukan pembayaran untuk pembelian di platform TOSS?

Anda akan terhubung secara otomatis dengan sistem pembayaran yang ada setelah melakukan pemilihan dan pengisian data yang dibutuhkan.

Pembayaran dapat dilakukan melalui Virtual Account/Credit Card (sesuai dengan dealer yang sudah dipilih)

Jangka waktu pembayaran selanjutnya (khusus mobil baru) setelah barang yang dipesan dikonfirmasi?

3 hari setelah pesanan di konfirmasi ketersediaan atau mendapatkan persetujuan dari pihak leasing (untuk pembelian secara kredit).

Jangka waktu pengambilan sparepart?

Setelah mendapatkan pemberitahuan/konfirmasi dari dealer resmi Toyota, Anda dapat langsung melakukan pengambilan Sparepart pesanan Anda di dealer yang sudah Anda pilih dengan jangka waktu maksimal 1 minggu setelah pemberitahuan/informasi diberikan.

Bagaimana cara mengajukan kredit di platform TOSS?

1.     Pilih SKU Mobil Baru untuk kredit

2.     Pilih leasing yang diinginkan (TAF/ACC)

3.     Tunggu konfirmasi dari Dealer kami apakah pengajuan tersebut disetujui atau tidak.

-       Jika disetujui, Anda dapat melakukan pembayaran selanjutnya.

-       Jika tidak disetujui, kami akan menghubungi Anda untuk mengganti leasing lainnya.

Pembatalan Pesanan

Pembatalan pesanan dapat dilakukan melalui 2 cara:

1.     Pengajuan pembatalan dari pemesan.

Untuk pengajuan pembatalan ini akan di cek terlebih dahulu dari pihak dealer kami. Apakah dapat disetujui atau tidak.

2.     Pembatalan secara otomatis dari sistem

Jika customer tidak melakukan pembayaran pada jangka waktu yang ditentukan atau stock barang tidak tersedia, maka pembatalan akan otomatis dilakukan oleh sistem.

Pengembalian Dana

Untuk pengajuan pengembalian Dana dapat menghubungi pihak Dealer resmi kami melalui tombol online chat di platform TOSS. Dealer kami dengan senang hati akan melayani Anda.

Bagaimana cara mengubah data diri?

1.     Klik "Akun Saya"

2.     Data yang sudah diisi pada saat registrasi akan tampil

3.     Ubah sesuai data terbaru

Bagaimana cara melihat pesanan/order yang sudah dilakukan sebelumnya?

1.     Klik "Akun Saya" pada bagian atas website

2.     Pilih menu "Menunggu Pembayaran" untuk melihat pesanan/order yang masih proses pembayaran.

3.     Atau anda dapat memilih menu "Pesanan Saya" untuk melihat pesanan/order yang sedang diproses atau telah selesai.

Bagaimana jika customer tertarik dengan salah satu kendaraan yang dipamerkan melalui website dan mem

Customer dapat mengajukan permintaan test drive/test ride melalui masing-masing Dealer melalui tombol online chat di platform TOSS. Dealer kami dengan senang hati akan melayani Anda.

Bagaimana caranya agar saya dapat menghubungi pihak Dealer jika saya ingin menanyakan terkait detail

Customer dapat menghubungi petugas melalui menu contact atau tombol online chat yang tersedia pada platform.